Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Studi Banding Teknik Lingkungan UP45 ke Prodi Teknik Lingkungan UII

Studi Banding Teknik Lingkungan UP45 ke Prodi Teknik Lingkungan UII

(47 Views) August 26, 2017 6:10 am | Published by | No comment

 

Selasa 22 Agustus 2017, Tim Prodi Teknik Lingkungan UP45 yang diwakili M.Noviansyah Aridito, S.Pd.,M.Sc., Heni Dwikurniasari, ST.,M.Eng., Maria Ratih, S.Si., M.Sc., dan Aisyah Indah Irmaya, ST., M.T., melakukan studi banding ke Prodi Teknik Lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII). Tim Prodi Teknik Lingkungan UP45 disambut oleh Wakil Dekan FTSP UII, Bpk Setya Winarno, Ph.D, Kaprodi Teknik Lingkungan UII, Bpk Hudori, ST.,MT.,  Sekretaris Prodi , Any Juliani, ST., M.Sc. (Res.Eng)., serta Koordinator PSMF FTSP UII Dr.Ir.Sri Amini Yuni Astuti, MT dan Dr. Joni Aldilla Fajri,ST.,MT.

Kunjungan Studi Banding ini di selenggarakan dalam rangkaian Penyelenggaraan Hibah Program Asuh menuju Prodi Unggul Tahun 2017. Studi banding ini bermaksud untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi , Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset , Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirpenjamu).

Tujuan diadakannya studi banding diharapkan terjalin silaturahmi yang saling berkontribusi dan sharing ilmu guna meningkatkan akreditasi , khususnya akreditasi Prodi Teknik Lingkungan UP45 selaku Prodi Asuh. Hal ini sangat bermanfaat untuk Prodi Teknik Lingkungan UP45 karena merupakan prodi yang baru diselenggarakan dengan SK Penyelenggaraan tahun 2016. Dengan adanya kunjungan dan studi banding ini, tentu dapat menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan guna mencapai akreditasi unggul.

Pada kunjungan tersebut dipaparkan tentang Prodi Teknik Lingkungan UII yang telah memperoleh akreditasi Internasioal yakni Akreditasi ABET-USA. Hal ini merupakan salah satu prestasi yang dapat dijadikan Role Model untuk Prodi Teknik Lingkungan UP45. Selanjutnya, Kaprodi Teknik Lingkungan UII menyampiakan profil dan perkembangan Prodi Teknik Lingkungan UII dari awal berdiri tahun 1999, visi misi , kurikulum serta pembelajaran yang diterapkan. Pada akhir studi banding, rombongan mengunjungi fasilitas Laboratorium Kualitas Air, Laboratorium Kualitas Udara, Bioteknologi Lingkungan, Sampah dan B3, serta Laboratorium Analisis Risiko Lingkungan.

Categorised in:

No comment for Studi Banding Teknik Lingkungan UP45 ke Prodi Teknik Lingkungan UII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *