Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keunggulan

Keunggulan

Program Studi Teknik Lingkungan UP45 merupakan program studi yang memiliki beberapa Keunggulan diantaranya :

  • Kurikulum Teknik Lingkungan UP 45 fokus di bidang Migas dan Energi Baru Terbarukan (EBT). Kebutuhan Tenaga Ahli Pengelolan limbah dan Konservasi Energi dari Industri Migas amat dibutuhkan, begitu pula perkembangan Industri Energi Baru Terbarukan yang terus di dorong oleh pemerintah. Prodi Teknik Lingkungan UP 45 mendesain kurikulum yang mampu menjawab kebutuhan tersebut sehingga merupakan Prodi Teknik Lingkungan pertama yang spesifik dibidang MIGAS dan EBT.
  • Prodi Teknik Lingkungan UP 45 di dukung Pusat Studi Energi dan Lingkungan UP 45 (PSEL UP 45) sehingga terlibat penelitian, proyek energi dan lingkungan serta pengabdian yang menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  • Softskill Ecopreneurship guna membekali lulusan Prodi Teknik Lingkungan untuk siap menjadi Entreprenuer dan Pengusaha bidang rekayasa lingkungan, siap membuka lapangan kerja baru. Softskill Pengembangan diri lainnya seperti bahasa Inggris
  • Kerjasama dengan berbagai Instansi dan Perusahaan
  • Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat secara rutin dalam bentuk pendampingan langsung kepada masyarakat, penyuluhan bantuan teknis, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat.
  • Fasilitas Pendukung yang meliputi : staff pengajar yang kompeten, lokasi kampus yang nyaman, hot spot gratis diseluruh area kampus, perpustakaan lengkap dan digital lab, laboratorium komputer, Auditorium, Ruang Ibadah, Kantin, Enegry Center, Career Development Center (CDC), Kantor Urusan Internasional (KUI), Energy Management Gonverment Institute (EMGI), PUSAT STUDI ENERGI DAN LINGKUNGAN (PSEL), dan Student Caracter Development (SCD).